Skip to main content

Rapat Komite Tahun Pelajaran 2022/2023 SD Inpres Rata

www.sdinpresrata.sch.id. Rapat Komite Tahun Pelajaran 2022/2023 SD Inpres Rata ~ Kegiatan Rapat komite SD Inpres Rata 2022/2023 dilaksanakan sebagai kegiatan rutin tahunan yang sekaligus merupakan wadah penting dalam proses pengembangan sekolah.

Rapat Komite SD Inpres Rata Tahun Pelajaran 2022/2023 dilaksanakan diawali dengan beberapa penyampaian penting oleh kepala sekolah SD Inpres Rata terkait beberpa hal penting sekaligus perubahan yang terjadi pada sekolah ini. 

Hal penting pertama yang disampaiakan oleh Kepala sekolah adalah berkaitan dengan mutasi kepegawaian yang terjadi di sekolah. Kepala sekolah menyampaikan bahwa mutasi ini dilaksanakan secara tiba-tiba. Adapun sebagai Aparatur Sipil Negara harus bersiap jika di tugaskan atau dipindahkan di mana saja.

Kepala sekolah sd inpres rata
Ketua Kopmite dan Kepala SD Inpres Rata menyampaikan sambutan pada Rapat pleno komite 2022-2023

Berkaitan dengan kekosongan kelas yang telah ditinggalkan oleh guru yang mutasi tersebut yaitu kelas 1 dan kelas 3 sementara sekolah juga masih aman karena dapat diisi oleh guru lain yang ada di sekolah.

Beatriks Pia, S.Ag selaku kepala sekolah juga menyampaikan bahwa nantinya sangat dibutuhkan kerja sama dalam penyusunan rencana anggaran tahun pelajaran 2022/2023 ini karean berkaitan dengan sekolah yang telah resmi menerapkan kurikulum terbaru yang dirilis oleh pemerintah yaitu kurikulum merdeka.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Komite Felix Bajo Tema yang mana beliau merupakan ketua komite yang telah resmi terpilih sebagai ketua komite yang baru sejak Tahun pelajaran lalu.

Ketua komite menyampaikan bahwa kehadiran orang tua/wali ini bukan sekadar untuk membicarakan uang saja. Namun ada hal-hal lain yang justru yang sangat penting untuk dibicarakan dan didiskusikan bersama. Termasuk tentang bagaiamana peran komite sekolah dalam mendukung kemajuan dan kebaikan sekolah. Ketua Komite juga mengajak bersama-sama seluruh anggota komite sekolah untuk sama-sama peduli dan memperhatikan sekolah ini.

Peserta rapat komite 2022 sd inpres rata
Warga komite SD Inpres Rata

Kepedulian orang tua terhadap anak-anak juga menjadi sorotan penting dalam penyampaian oleh ketua komite yang mana beliau menyampaiakan masih ada beberapa orang tua yang kurang memperhatikan anak-anaknya ketika akan bersekolah seperti alat-alat yang diperlukan ketika anak bersekolah. Dari hal ini ketua komite menghimbau agar orang tua mulai sekarang dapat lebih memperhatikan anak-anaknya ketika akan bersekolah. Ini semua semata-mata untuk meloancarkan proses belajar mengajar yang ada di sekolah. Ketua komite juga turut menghimbau para ketua RT untuk juga memperhatikan warganya di lingkup masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaporan keuangan oleh bendahara komite Tahun pelajaran 2021-2023 yaitu Esther Wea. Walaupun beliau saat ini sudah pindah tugas di SD Inpres Mbay di Mbaydam, namun beliau telah hadir bersama dalam peran tanggung jawabnya masih ada tanggungan sebagai bendahara komite di SD Inpres Rata ini. 

Setelah pelaporan dilaporkan secara baik dan di terima secara seksama. Maka bendahara komite dengan resmi telah menyelesaikan tugasnya sebagai bendahara komite dan berikutnya dilanjutkan dengan agenda selanjutnya untuk pergantian bendahara komite.

Pergantian bendahara komite sdi rata
Dari kiri : Ali Zaenal , Esther wea (Bendahara lama), Wilfrida Jaima (Bendahara Baru)

Pergantian bendahara komite ini harus dilaksanakan karena mengingat bendahara lama telah pindah tugas ke sekolah lain. Dengan demikian komite perlu menentukan bendahara komite yang baru. Dan pada forum tersebut telah disepakati bersama yakni Wilfrida Jaima, S.Pd yang telah dipilih untuk meneruskan tugas sebagai bendahara komite SD Inpres Rata Mulai Tahun pelajaran 2022/2023.

Setelah penentuan bendahara baru selesai berikutnya disambung dengan kegiatan penyusunana rencana anggaran pembelanjaan sekolah dari sumbangan komite tahun pelajaran 2022-2023 yang langsung dipandu oleh ketua komite Felix Bajo Tema.

Comments

  1. Always bet with a transparent and focused thoughts, so bet sober and keep away from betting on home or favourite groups since this might cloud your judgment. As you begin betting extra, open a particular bank account and put sufficient money in it to cowl a complete season or yr. Additionally, create accounts with a number of} sportsbooks, which you’ll want to put bets. When you’re ready to 카지노사이트 put your bets, ensure to only transfer ahead if you’re assured.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kerja Bakti Pagar Sekolah Bersama Komite SD Inpres Rata

sdinpresrata.sch.id ~ Kerja Bakti Pagar Sekolah Bersama Komite SD Inpres Rata. Setelah melaksanakan sosialisasi BIAN di hari sebelumnya, Sekolah bersama warga komite telah menyepakati untuk melaksanakan kerja bakti untuk memperbaiki pagar sekolah. letak geografis sekolah yang berada di sekitar tanah lapang yang sering kali dijumpai hewan ternak, menjadi sebuah masalah serius untuk lingkungan sekolah. Hal ini mewajibkan sekolah untuk memberikan sebuah pengamanan khusus untuk melindungi sekolah yakni dengan pagar sekolah yang rapat dan kuat. Bersama komite sekolah dilaksanakan perbaikan pagar untuk mengamankan lingkungan sekolah. Sebelumnya para siswa telah membawa bilah bambu yang mana akan digunakan untuk penguat pagar.  Kegiatan perbaikan pagar dilakukan mulai dari bagian pintu gerbang hingga mengelilingi semua lingkungan sekolah.  Dengan ini diharapkan sekolah dapat aman dan nyaman khususnya berbagai tanaman/bunga yang ada di dalamnya.

SERAH TERIMA JABATAN KEPALA SEKOLAH SD INPRES RATA TAHUN 2021

SD Inpres Rata ~ Kegiatan serah terima jabatan kepala sekolah di SD Inpres Rata yang dilaksanakan tanggal 31 Mei 2021 di ruang kelas SD Inpres Rata berjalan dengan lancar. Kepala sekolah baru memberikan sambutan Sesuai dengan surat keputusan Bupati Nagekeo pada saat pelantikan yang isinya menetapkan bahwa Kepala Sekolah baru yaitu beatriks Pia, S.Ag yang mana sebelumnya sebagai guru di SDK Lape Acara dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo Venantius Minggu, M.Pd. Pada dambutannya beliau menyampaikan beberapa info penting terkait dengan perkembangan program Literasi Nagekeo.  Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Nagekeo, Venantius Minggu juga memberikan ucapan selamat kepada kepala sekolah baru dan memberikan pesan agar menerapkan apa yang telah diperoleh selama menempuh diklat kepala sekolah beberapa tahun sebelumnya. Sebelumnya sekolah dipimpin oleh pejabat sementara yakni Ali Zaenal, S.Pd.